Tuesday, August 5, 2008

Untuk Si Sawo Matang

Wajah berwarna sawo matang atau gelap dapat tampil segar dan cantik dengan warna-warna lembut untuk tata rias. Anda bisa pilih warna peach atau soft pink. Kuasai teknik dasarnya, agar riasan bisa tampil sempurna.
Agar dapat menghasilkan efek segar pada wajah, foundation yang mengandung warna dasar kekuningan atau beige dapat jadi pilihan. Aturan dasar yang harus dipenuhi si sawo matang adalah memperhatikan tone atau pemilihan warna kosmetik untuk riasan dasar yang sesuai dengan warna kulitnya.
WARNA SERASI
• Untuk mendukung penampilan si sawo matang, banyak digunakan foundation, concealer, serta bedak mengandung warna sedikit oranye. Agar tambil sedikit beda, gunakan warna dasar beige atau deep-yellow untuk riasan sederhana.
• Blush on warna warm coffee biasa dipakai si sawo matang di area pipi, tanpa perlu khawatir membuat wajah semakin gelap. Jika ingin wajah tampak lebih cerah, cobalah blush on warna pink.
• Pemilihan warna-warna berani untuk riasan mata, dapat memperkuat dan memperkaya ekspresi mata. Eye shadow coklat tua, silver, atau bronze, masih tetap dapat dijadikan pilihan. Namun, warna pink dapat membuat mata lebih bercahaya.
• Maskara hitam terkenal mampu menyempurnakan ekspresi mata Anda.
• Lipstick coklat lembut, coklat kemerahan, atau merah anggur merupakan warna dasar bagi pemiliki kulit gelap. Kini, cobalah sesekali lipstick warna peach atau soft pink untuk menyegarkan penampilan.
STEP-BY-STEP
1. Sapukan foundation yang mengadung oil-free warna dasar kopi dengan sentuhan warna beige kekuningan yang kuat untuk mencerahkan warna kulit. Atau pilih warna foundation dengan tone warna paling dekat dengan warna kulit.
2. Taburkan bedak berwarna beige dengan kuas besar ke seluruh wajah secara merata.
3. Pulaskan blush on warna peach lembut, koral, atau rose pink tepat di tulang pipi dengan kuas khusus.
4. Bubuhkan eye shadow bernuansa pink pada kelopak mata. Agar eye shadow menempel dengan sempurna, aplikasikan foundation lebih dulu di kelopak mata secara merata.
5. Sapukan maskara hitam yang memberi efek menebalkan serta memanjangkan bulu mata untuk menonjolkan riasan di bagian mata.
6. Pulaskan lipstick warna oranye, karamel, peach, atau pink agar bibir tampil segar dan cantik. Jika warna kulit bibir lebih gelap, gunakan foundation lebih dulu untuk mencerahkan, lalu aplikasikan lipstick.
Sumber : Nova



No comments: