Friday, August 22, 2008

20 Aug 2008
Bersabarlah dalam penderitaan
Sebuah ayat renungan yang diambil dari Yakobus 5:7-11

7. Karena itu saudara-saudara bersabarlah sampai kedatangan Tuhan! Sesungguhnya petani menentukan hasil yang berharga dari tanahnya dan ia sabar sampai telah turun hujan musim gugur dan hujan musim semi.
8. Kamu juga harus bersabar dan harus meneguhkan hatimu karena kedatangan Tuhan sudah dekat.
9. Saudara-saudara janganlah kamu bersungut-sungut dan saling mempersalahkan supaya kamu jangan dihukum sesungguhnya hakim telah berdiri diambang pintu.
10. Saudara-saudara turutilah keadaan penderitaan dan kesabaran para nabi yang telah berbicara demi nama Tuhan .
11. Sesungguhnya kami menyebut mereka berbahagia, yaitu mereka yang bertekn : kamu telah mendengar tentang keturunan Ayub dan kamu telah tau apa yang pada akhirnya disediakan Tuhan baginya, karena Tuhan maha penyanyang dan penuh belas kasihan,

Kehidupan akankah selalu menderita? Gw g tau apakah ada orang yang tidak pernah mengalami penderitaan mungkin semua orang pernah, Cuma porsinya berbeda-beda dan itu bisa keliatan dari cara setiap individu cara menyikapi penderitaan yang dialami, apakah penderitaan rancangan Tuhan? Rancangan Tuhan adalah hidup sejahtera, tetapi Tuhan mengijinkan penderitaan terjadi dalam hidup kita untuk menguji untuk melatih kita supaya kita lebih dewasa lage, tetapi kenapa terkadang didalam hidup kita seolah-olah penderitaan itu gak pernah berlalu datang silih berganti, kini aku sadar bahwa aku selalu bersungut2, tidak sabar, dan suka cita aku menemukan ayat ini kemarin malam, aku tau Tuhan sangat cinta dan sayang ma aku Dia tidak pernah meninggalkan aku,.




No comments: