Tuesday, August 5, 2008

Cantik & Segar Bak Mawar

Roses are beautiful. Benar, sang pengantin pasti ingin tampil cantik dan segar bak bunga mawar. Bagi pengantin nasional, tampilkan sisi romantis dalam gaya modern-romantic ini.
Wajah
Kesan natural diperoleh dari pemilihan pemulas mata warna cokelat dan emas. Agar wajah terlihat segar, bubuhkan pemulas pipi berwarna sheer pink. Untuk bibir, sebelum membubuhkan lipstik, bubuhkan lipbalm. Lipstik warna pink lembut akan memperkuat kesan romantis.
Rambut
1. Rambut diberi foam agar tatanan rambut tahan lama. Bentuk ikal dengan hot curler. Sematkan jepit rambut pada masing-masing ikal.
2. Lepaskan jepitan. Sisihkan poni. Bagi rambut menjadi dua bagian, atas dan bawah. Untuk bagian bawah, sisakan dari 1/3 bagian rambut.
3. Bentuk 1/3 bagian rambut bawah menjadi twist. Sematkan jepit.
4. Sasak sisa rambut bagian atas dan poni. Rapikan, tata rambut dengan tangan ke arah belakang. Rapikan dengan jepit rambut. Semprotkan hairspray.
5. Rapikan belakang rambut, bentuk ikal. Sematkan bunga mawar dan baby bride segar di samping kiri-kanan rambut.
TIPS:
* Tata rias pengantin sebaiknya korektif dalam arti mengoreksi bagian wajah yang kurang.
* Rias pengantin tidak harus menor atau tebal. Pilih riasan yang sifatnya abadi alias tidak hanya sebagai "ratu sehari".
* Perhatikan kerapihan sehingga si pengantin terlihat cantik dari dekat maupun kejauhan.
* Pilih make-up (alas bedak, maskara, eyeliner, dan lain-lain) yang bersifat waterproof agar riasan tak cepat luntur.
* Sebaiknya sesuaikan make-up dengan warna kulit.
* Minimal satu bulan sebelum hari-H, lakukan perawatan wajah seperti scrubbing atau masker agar wajah tidak berjerawat dan berminyak.
Sumber : Nova
Cermati Kosmetik Anda!
Anda mungkin sering bingung, berapa lama sih, usia kosmetik favorit Anda? Jika terlalu lama disimpan, mungkin saja ada kandungannya yang bisa menyebabkan kulit wajah iritasi, lho!
Saat membeli kosmetik terbaru, jangan abaikan apa yang tercantum pada kemasannya. Memang, tak semua kosmetik mencantumkan tanggal kadaluarsanya, seperti halnya produk makanan. Namun, tetap saja Anda perlu mencermati formula dan kandungan di dalamnya.
Jangan sampai kosmetik yang Anda pilih justru akan semakin membuat peradangan pada kulit yang sensitif atau tak sesuai dengan warna kulit setelah Anda pakai. Agar tak salah memilih kosmetik dan kulit tetap "aman", simak penjelasan dr. Maria dari Natasha Skin Care, mengenai kosmetik:
1. Berapa lama kira-kira usia setiap kosmetik? Kapan kosmetik favorit bisa dikatakan sudah kadaluarsa?
Usia lipstik, maskara, bedak, foundation, pelembab, perona mata, dan lainnya rata-rata bisa bertahan hingga 1-2 tahun. Bedak, lipstik, mascara, atau foundation bersifat konsisten atau fast moving yang biasa digunakan setiap hari, sehingga akan cepat habis sebelum satu tahun. Jadi, meskipun pada kemasannya tak dicantumkan tanggal kadaluarsanya, kosmetik bukanlah sesuatu yang akan disimpan dan dipakai lama.
2. Lalu, bagaimana jika senang mengoleksi berbagai kosmetik dan belum habis lebih dari 1-2 tahun?
Asal tak terjadi perubahan ekstrem, masih boleh dipakai. Tetapi, jika terjadi perubahan dari yang berbetuk krim menjadi cair atau dari yang berwarna muda berubah menjadi hitam pekat, sudah tak boleh dipakai lagi. Namun, Jika perubahannya warnanya tidak ekstrem, misalnya dari warna krem menjadi agak cokelat muda atau dari putih menjadi sedikit menguning, masih tak apa-apa dipakai. Perubahan itu diakibatkan kosmetik teroksidasi udara, karena kurang rapat menutup kemasan atau cara menyimpannya kurang baik. Kosmetik sebaiknya jangan terkena sinar matahari langsung atau suhu panas.
3. Apa yang akan terjadi jika menggunakan kosmetik yang ternyata sudah kadaluarsa?
Kulit tentu akan mengalami iritasi, terutama bagi pemilik kulit sensitif. Meskipun belum kadaluarsa, kulit yang sensitif bisa saja terkena alergi saat menggunakan kosmetik yang tidak cocok baginya.
TIPS MEMILIH KOSMETIK
• Ketahui dulu jenis kulit Anda. Pada umumnya, hampir 80 persen orang Indonesia berjenis kulit kombinasi (berminyak di area T: dahi, hidung, dahi). Pilih kosmetik, seperti pelembap, foundation, atau bedak yang sesuai jenis kulit.
• Jika berjenis kulit sensitif dan bermasalah, seperti berjerawat , flek, atau kusam, carilah kosmetik yang bisa membantu mengatasi masalahnya. Bagi pemilik kulit sensitif, harus lebih berhati-hati memilih kosmetik. Jangan sampai memilih produk yang comedogenic dan menimbulkan alergi.
• Perhatikan zat-zat aktif apa saja yang terkandung di dalamnya, serta besaran konsentrasinya. Sebab, belum tentu dua orang yang bertipe kulit dan punya masalah yang sama, akan berhasil sama saat memakai kosmetik yang sama.
• Jika ragu dengan produk kosmetik yang dijual bebas, dating saja ke dokter kulit atau ke klinik kecantikan. Dokter akan lebih mengetahui kandungan yang ada di dalam kosmetik yang akan digunakan.
Sumber : Nova
Color Liner
Siapa bilang warna pink, merah, biru, dan hijau, hanya terdapat pada pemulas mata. Agar mata lebih ekspresif, terapkan warna-warna cerah itu untuk menghiasi garis mata Anda. Berani mencoba?
Fungsi eye liner adalah untuk mempertegas garis mata. Sehingga, mata Anda akan terasa penuh dan berbinar. Eye liner memang tidak melulu warna hitam. Sekarang, banyak produk kosmetik yang mengeluarkan pensil eye liner dengan warna-warni yang menggoda. Efeknya, Anda terlihat menjadi lebih segar dan modern.
Tips:
1. Usahakan menyamakan warna eye liner dengan blus atau bawahan yang sedang kita pakai. Supaya terlihat match.
2. Jika ingin menonjolkan eye liner, pulaskan warna-warna pucat pada lipstik dan blush on. Seperti warna nude atau pink muda.
3. Eye liner warna tersedia dalam bentuk cair dan pensil. Pakai yang bentuk cair untuk hasil lebih tipis.
4. Jika ingin mengoreksi garis eye liner, sebaiknya menggunakan cotton bud yang telah di olesi make up remover.
5. Pada saat pesta, bisa tambahkan glitter pada eye liner Anda untuk memberi kesan glamor.
Sumber : Nova
Pilah-Pilih Lipstik
Kenakan lipstik, untuk memberi efek segar dan "hidup" pada wajah. Tapi sebelumnya, kenali dulu kondisi kulit Anda, lantas sesuaikan lipstik dengan warna kulit agar hasilnya maksimal. Nah, yang mana lipstik yang cocok untuk Anda?
A. Kulit cenderung kehitaman:
• Pilih warna lipstik yang cenderung tua, seperti: merah marun, cokelat, dan dark gold.
B. Kulit sawo matang:
• Pilih warna lipstik yang berwarna medium, seperti: cokelat muda, pink fuchsia, dan orange.
C. Kulit kuning langsat:
• Pilih warna lipstik yang terang, seperti: pink, orange muda, merah.
TIPS AGAR AWET MENEMPEL
1. Oleskan alas bedak atau foundation pada bibir.
2. Buatlah garis bibir dengan lip liner yang berwarna lebih gelap dari warna lipstik.
3. Oleskan lipstik dengan bantuan kuas agar merata.
4. Katupkan bibir dengan mengapit tisu.
Sumber : Nova


No comments: