Tuesday, August 5, 2008

Glowing Skin

Glowing Skin
Mempunyai kulit yang halus, lembap, dan bersinar bukanlah sebuah impian. Asal Anda menjaga makanan bergizi, plus rajin mengoleskan body lotion atau body butter secara teratur. Buktikan!
Gel lotion
Gel adalah pelembap yang mempunyai formula sangat ringan. Harus dipakai sesering mungkin karena sifatnya yang banyak mengnadung air. Sangat cocok dipakai pada udara yang panas sekali karena sifat gel yang mendinginkan.
* Body lotion
Body lotion adalah pelembap tubuh yang umum digunakan. Semua jenis kulit sangat cocok memakai body lotion ini. Oleksan di pagi, siang, sore dan malam hari.
* Body butter
Body butter adalah pelembap tubuh yang paling baik. Dia dapat melembapkan kulit lebih tahan lama dibanding dengan kedua jenis di atas. Formulanya banyak mengandung krim. Sangat bagus untuk Anda yang mempunyai kulit sangat kering. Oleskan pada pagi hari, siang dan malam hari.
Tips:
1. Ada tiga jenis pelembap tubuh, yaitu berupa gel, lotion (body lotion), dan cream (body butter). Ketiga jenis ini sama-sama melembapkan kulit, hanya saja tingkat melembapkannya sedikit berbeda
2. Biasakan mengoleskan pelembap tubuh sehabis mandi ketika kulit kita sedang lembap. Permukaan kulit yang lembap, dapat dengan mudah menyerap krim.
3. Karena Anda tinggal di daerah tropis, tubuh jadi cepat mengering. Itu sebabnya perlu mengoleskan pelembap lagi di siang dan sore hari.
4. Buat Anda yang bekerja di ruang ber-AC, juga perlu mengoleskan pelembap di siang dan sore hari.
5. Sedangkan Anda yang sering berada di luar ruangan, sebaiknya mengoleskan pelembap yang mengandung SPF (Sun Protection Factor) 15, 30, atau 45 (semakin lama berada di ruang terbuka, semakin besar angka SPF-nya).
6. Perbanyak minum air putih yang juga dapat melembapkan tubuh dari dalam.


Sumber : Nova



No comments: