Tuesday, August 5, 2008

Tampil Cantik Di Hari "Buruk"

Siapa pun pasti pernah mengalami hari yang buruk. Entah karena mau datang bulan hingga mood jadi tak keruan, kurang tidur, atau menangis di malam sebelumnya. Akibatnya, saat bangun pagi Anda merasa tak cantik.
Nah, tingkatkan rasa percaya diri dengan memilih rias wajah yang tepat. Cukup dengan dandanan simpel agar tak tidak menjurus pada salah rias! Selanjutnya? Ikuti trik berikut.* Oleskan krim concealer bernuansa kekuningan untuk menutupi lingkaran kelam di sekitar mata. Jangan biarkan semua orang tahu Anda kurang tidur semalam.
* Blusher bernuansa pink pada tulang pipi dapat mencerahkan wajah. Warna pink bisa memberi pengaruh munculnya perasaan cantik dan lembut dalam diri.
* Stres dapat menimbulkan jerawat, tanpa mengingat usia. Jika timbul jerawat, buang jauh-jauh keinginan untuk memegang apalagi memencet jerawat "mendadak" itu. Jangan pula ditutupi dengan concealer yang biasanya berwarna lebih muda dari kulit wajah kita. Cukup tambahkan foundation agak lebih banyak dari biasanya pada area jerawat, sebelum melapisi dengan bedak. Jangan lupa membersihkan wajah dengan cermat setelah itu.
Beri perhatian berlebih pada tata rambut. Cuci rambut, luangkan ekstra waktu untuk menatanya, baik dengan blow-dry atau rol rambut. Akan lebih baik lagi jika Anda punya cukup banyak waktu untuk ke salon langganan dan minta penataan rambut dengan gaya yang lain dari biasanya. Tatanan rambut yang rapi mungkin dapat menaikkan rasa percaya diri.
* Jika hari buruk disebabkan karena Anda sedang demam influenza, kulit wajah menjadi lebih kering dan tampak kusam. Untuk mengatasinya, gunakan lebih banyak krim pelembap pada wajah, terutama pada bagian hidung.
* Nah, kini Anda sudah tampil cantik dan ceria. Siapa bilang Anda lagi be-te?



No comments: