Wednesday, July 16, 2008

kasih bapa

Kasih bapa
Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih kristus, dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. (efesus 3 :18 -19)

Ini merupakan doa rasul paulus untuk jemaat di efesus dan juga untuk kita semua. Ini juga merupakan doa saya untuk kita semua. Selama 3 bulan terakhir kita berbicara tentang kehendak Allah pada jaman ini. Daud berkenan dihati Tuhan karena dia melakukan segala kehendak Tuhan, kehendak Tuhan yang mana? Kehendak tuhan pada jamanya.

Saya percata kalau kita semua mau berkenan dihati Tuhan pasti kita akan melakukan kehendak Tuhan pada jaman ini. Melalui doa rasul paulus kita diberitahu bahwa ini hádala kehendak Tuhan untuk jaman ini : kita dimintai untuk memahami lebar, panjang , tinggi, dalamnya casi Kristus dan mengenal casi itu sekalipun melampaui segala pengetahuan. Saya percaya kalau kita bisa memahami lebar, panjang dan tinggi, dalamnya dan mengenal casi itu. Maka kita semua akan lebih mengasihi Tuhan Yesus. Inilah yang dikehendaki Tuhan. Pesan Tuhan tentang casi tidak ada habis-habisnya: kita diminta untuk mengasihi dia dengan segenap hati, segenap jiwa, segenap kekuatan kita. Hari ini kita akan bersama-sama merenungkan dan kembali merasakan betapa lebar, panjang, tinggi dalamnya casi Kristus, dan mengenal casi itu sekalipun melampaui segala pengetahuan.saya tidak tau keadaan saudara saat ini, mungkin saudara sedang dalam keadaan saki / tenderita tetapi marilah kita mendengar dan merenungkan lebar, panjang dan tingginya dalam casi Kristus luar biasa. Selama hampir 2 tahun Healing Movement Ministry Tuhan berikan lepada gereja kita. Saya diantaanya diselengarakan KKR dilapangan terbuka / stadion, dimana banyak dari kota-kota itu sebelumnya belum pernah ada KKR dilapangan - karena tidak diperbolehkan. Atau mungkin juga pernah ada KKR dilapangan, tetapi hari-hari ini tuhan sedang membukakan semuanya itu untuk Indonesia.

Didalam KKR-KKR itu saya selalu berkata “ saudari-saudari, hari ini tuhan yesus akan mendemostrasikan kasih dan kuasanya ditempat ini. Dan benar-benar hal itu terjadi. Semakin hari saya terheran-heran melihat bagaimana orang disembuhkan secara luar biasa . dalam bulan juni saya pergi ke 6 tempat: 2 tempat di hongkong, pontianak, singkawang serta jember dan probolinggo yang dikenal sebagao daeah “tapal kuda” daerah yang sebelumnya dikenal tidak pernah mendapat ijin tetapi Semarang diperbolehkan. Hari-hari ini hádala hari pernanan tuhan, tuha tidak membukakan semuanyan itu. Saya melihat orang-orang disembuhkan secara luar biasa. Ada orang muda yang bisu tuli Sejas lahir tetapi malam itu dia dijamah tuhan siega disembuhkan dari bisu tuli, saya melihat banyak mujijat dan juga dampaknya, sebagai contoh: dipontianak KKR disiarkan melalui RRI dan jutaan orang pendengarKetika orang-orang meresponi dengan mengirim sms maka komputernya’ hanged’ karena saking banyaknya sms yang masuk berarti ribuan orang telah disembuhkan!

Dalam setiap KKR saya selalu percaya tentang kasih kristus, sebab yang dating di KKR itu dari berbagai kalangan; Kristen dan non Kristen. Suatu fenomena yang luar biasa hari-hari ini, karena tuha yesus mengasihi Indonesia. Saya percaya casi tuhan aka dicurahkan di indonesia. Keadaan indonesia hari-hari ini terus terpuruk Sejas 26 desember 2004 ketika tsunami melanda aceh, sumut, nias. Sejas saat itu bencana alam dan penyakit silih bergante, orang miskin bertambah banyak, angka kematian silih bergante orang miskin bertambah banyak, angka penganguran bertambah banyak resesi ekonomi global, resesi ekonomi amerika, BBM naik. Sampai wakil presiden yusuf kalla berkata: saya melihat orang indonesia berubah: mereka semua marah mahasiswa marah, buruh marah, seperti dikatakan alkitab bahwa salah satu tanda akhir jaman hádala orang menjadi garang karena casi kenbanyakan orang menjadi dingn.( oleh:Pdt Ir Niko)

No comments: